Membuat Iklan Adsense Di Postingan Blogger





Kata senior-senior yang udah lama berkecimpung di dunia adsense, penempatan iklan sangat berpengaruh terhadap $$$ yang kita dapat (yah tentu saja selain jumlah pengunjung dan banyak faktor lainnya). Nah salah satu yang disukai oleh mereka adalah penempatan iklan dalam postingan, terus bagaimana caranya?
  1. Buka akun blogger anda langsung menuju ke bagian design, terus edit HTML, jangan lupa centang Expand Widget Templates.
  2. Kalo sudah silahkan cari tulisan , biasanya kalo pasang read more secara manual, maka ada dua code seperti di atas. Pilih yang pertama aja sebagai patokannya. Ntar ane jelasin perbedaan keduanya ini.
  3. Eitsss… kode iklan adsense, udah disiapin belum? Silahkan bikin kodenya dolo di adsense, kalo sudah mari kita parse dolo, biar iklannya muncul, dan ini tidak melanggar TOSnya adsense kok. Untuk mem-parse ini gunakan situs ini aja http://blogcrowds.com/resources/parse_html.php, silahken copas kode adsense anda di sana, terus tekan tombol parse, ntar muncul deh kode barunya yang siap dipasang di postingan blogger
  4. Oke kembali ke point 2, silahkan copas kode yang udah di parse tadi di atas atau di bawah code
  5. Nah di bagian awal kasih kode kaya gini
    itu fungsinya biar kesannya iklan anda merupakan bagian dari posting, jangan lupa yaa diakhir kode kasih tag penutup-nya
  6. Save template anda, dan silahkan cek hasilnya.
jangan lupa google adsense hanya memperbolehkan 3 buah iklan yang muncul dalam satu halaman, jadi misalnya Anda pasang banyak iklan GA di sana, maka hasilnya adalah iklan tersebut tidak akan muncul, yang muncul hanya 3 buah iklan saja, selebihnya akan terlihat kosong.

No comments:

Post a Comment


Related Post