KrazyMarket.com: Tempat Jual-Beli Beragam Barang Unik


Website ini lebih fokus pada penjualan “niche” atau produk khusus yang memiliki animo masyarakat. Contohnya adalah: barang antik, mainan Jepang, action figures, kamera Lomografi , sepeda lipat, trik sulap, gadget unik, dan mobil miniatur.

Misi KrazyMarket.com adalah untuk menyediakan suatu ekosistem bagi masyarakat agar dapat saling berhubungan dan melakukan perdagangan barang barang khusus dengan cara yang menyenangkan, aman, dan nyaman. Pada saat ini KrazyMarket.com sedang mengembangkan pasar untuk pembeli dan penjual di Indonesia. Website ini juga diharapkan dapat menjadi platform khusus untuk barang unik di kawasan Asia.

Menurut Philippe Do, direktur Krazymarket.com, bisnis ini berawal ketika ia dan rekan-rekannya tidak bisa menemukan barang-barang yang ‘Krazy’ via online di Indonesia. “Mudah untuk menemukan handphone atau pemutar DVD atau jenis produk yang populer. Tapi untuk sesuatu seperti papan selancar atau koleksi komik, itu benar-benar sulit,” jelasnya.

Philippe ingin membuat tempat di mana orang-orang yang memiliki minat khusus pada barang-barang unik bisa saling terhubung, berbagi, dan melakukan transaksi jual-beli. Inilah awal KrazyMarket.com diluncurkan pada bulan September 2008.

Transaksi terbesar yang pernah terjadi adalah mobil klasik yang dibeli oleh seorang warga Jakarta. Sekarang, website ini sudah dikenal luas sebagai tempat yang menjual barang-barang “special”. Ini tercapai berkat profesionalisme tim KrazyMarket.com dalam melayani setiap pelanggan. Ada dua hal yang membedakan KrazyMarket.com dengan website lain. Pertama, KrazyMarket.com menjual barang-barang “niche”. Kedua, KrazyMarket.com memberikan solusi komplit baik untuk pembeli maupun penjual.

Customer service KrazyMarket.com akan dengan senang hati menangani semua order. Baik pembeli dan penjual akan dibantu untuk menyelesaikan transaksi mereka dengan aman dan efi sien. Setiap pembeli akan dibantu mulai dari proses pencarian barang, pemilihan barang, hingga pembayaran barang. Setiap barang yang dibeli akan dipastikan sampai ke tangan pembeli. Untuk penjual, customer service Krazymarket.com akan membantu penjual untuk posting foto dan harga barang. Proses pengiriman barang dan penerimaan pembayaran juga akan dibantu oleh customer service KrazyMarket.com.

Selama 2010 KrazyMarket.com menerima cukup banyak penghargaan, diantaranya: Echelon Startup Exhibitor (Singapore), SparxUp Best E-commerce Award (Jakarta), Red Herring Asia Top 100 Award (Shanghai), dan T3 Gadget Awards Runner-up Best Online Marketplace (Jakarta). Ini semua berkat komitmen KrazyMarket.com untuk fokus dalam memberikan nilai tambah bagi para pembeli dan penjual.

Untuk 2011, KrazyMarket.com bekerja keras untuk membangun brand beserta komunitasnya, meningkatkan proses pembelian dan penjualan dengan mudah, aman dan efisien, serta mensuport komunitas dan grup yang memiliki hobi sama; terutama di bidang koleksi barang unik dan langka. Di bulan Maret ini, KrazyMarket.com telah menjadi sponsor Jakarta 7th Toys and Comics Fair yang berlangsung pada 12-13 Naret 2011 di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta. (*)

No comments:

Post a Comment


Related Post